You are currently viewing PPH plus pro syariah akhirnya diluncurkan
PPH Plus Pro Syariah

PPH plus pro syariah akhirnya diluncurkan

PPH plus pro syariah akhirnya diluncurkan

Sejak PPH Plus Pro (Pruprime Healthcare Plus Pro) konvensional diluncurkan pada April 2023 lalu, banyak masyarakat yang menunggu kehadiran PPH Plus Pro versi Syariah nya. Ya, akhirnya muncul juga produk PPH Plus Pro syariah ini di bulan Juli 2023 ini.

Memang seperti biasanya, produk Syariah tidak bisa langsung diluncurkan produknya, karena produk – produk asuransi prudential Syariah Indonesia harus sesuai dengan prinsip Syariah dan harus mendapat approval dari OJK dan DSN MUI.

Fitur ini sebetulnya sama dengan produk PPH Plus Pro versi konvensional nya, namun seperti biasa, produk – produk versi Syariah biasanya memiliki fitur lebih disbanding dengan produk konvensionalnya. Mari kita bahas dan bedah produk berdasarkan kesamaan dan perbedaan dengan produk PPH plus pro konvensional:

 

Fitur PPH Plus Pro Syariah:

A. Persamaan dengan Produk PPH Plus Pro Konvensional:

1. Premi dan Tabel Manfaat Sama dengan PPH Plus Pro Konvensional

Tabel manfaat dan Premi dengan manfaat yang sama, jika dibandingkan antara PPH Plus Pro Konvensional dan Syariah, adalah sama.

 

2. di mata Rumah Sakit, adalah sama saja untuk klaim.

Meskipun satunya berbasis Syariah dan satu lain nya berbasis konvensional, tetapi penggunaan klaim nya tidak dibedakan. Semua nya sama-sama bagus dan sama di mata Rumah Sakit.

 

3. Dapat diajukan sampai dengan usia 75 Tahun.

Dibandingkan dengan produk sebelumnya (PPH Plus atau PHS Plus), yang hanya sampai dengan usia 70 tahun, peserta PPH Plus Pro Syariah dapat mengajukan asuransinya hingga usia 75 tahun. Sekarang bisa daftarkan orang tua atau kakek nenek kita lho.

 

4. Biaya Akuisisi Gratis

Berdasarkan ketentuan produk prudential berdasarkan PAYDI yang baru, yaitu PNGS (Prulink Next Gen Syariah), nasabah berkesempatan dapat biaya akuisisi gratis. Yang dimaksud gratis adalah, Biaya Asuransi nanti akan digantikan berkala ke nilai tunai dari tahun ke 11 hingga 20, jika nasabah membayar premi secara autodebet, tidak cuti premi dan tidak lapsed (non aktif).

 

5. Fitur Tambahan

Ada penambahan fitur yang menarik di produk PPH plus pro Syariah, ini adalah pembeda dari PPH plus sebelumnya, adalah Pengobatan Tradisional (yang direkomendasikan dokter), bedah rekontruksi karena kanker dan kecelakaan, Perawatan Psikologis, Perawatan Psikiatri, dan Perawatan Paliatif.

 

6. Limit Tahunan dan Limit Booster lebih tinggi

Manfaat limit secara keseluruhan di semua kelas Pru Prime Healthcare Plus pro Syariah ada kenaikan dibanding produk sebelumnya. Yang paling tinggi (kelas Diamond) adalah total 70 Milyar. Sedangakan Limit terendah nya (kelas Bronze A) adalah total 11 Milyar.

 

7. Batas Harga Kamar Naik

Tak hanya limit manfaat tahunan dan cadangan yang naik, namun juga limit harga kamar secara keseluruhan, baik yang opsi 1 ataupun opsi 2. Sebagai contoh manfaat terendah (Bronze A) opsi 1 dari 500,000 menjadi 550,000. Dan contoh manfaat tertinggi (Diamond) opsi 1 dari 1,500,000 menjadi 1,700,000.

 

8. Ada Manfaat Telehealth

Program baru lain nya adalah Manfaat Telehealth. Hal ini membuat makin mempermudah nasabah tentunya, hal ini dilakukan di Rumah Sakit Rekanan PMN (Pru Medical Network) dan diakui Kementerian Kesehatan, seperti: Alodokter, Halodoc, KlikDokter, YesDok, dll. Khusus jika ingin telehealth di Singapore atau Malaysia, hanya bisa dilakukan untuk kelas Pru Prime Healthcare Plus Pro plan Silver A keatas.

 

9. Santunan Asuransi Jiwa minimal 100 juta

Dikarenakan mengikuti aturan PAYDI yang baru, maka produk ini (PPH Plus Pro Syariah) mengikuti produk asuransi dasar PNGS (Prulink Next Gen Syariah), yaitu asuransi dasar harus minimal 100 juta. meningkat dari sebelumnya minimal hanya 20 juta saja.

 

B. Perbedaan dengan Produk PPH Plus Pro Konvensional:

1. Surplus Underwriting

Seperti biasa pada produk asuransi prudential Syariah lain nya, yaitu adanya surplus underwriting, yaitu adanya sekian rupiah akan masuk ke nilai tunai (Unit link/ PAYDI) atau ditransfer ke rekening pemegang polis (Asuransi Tradisional), dengan persyaratan tidak klaim dalam 1 tahun kalender dan minimum sudah jalan 1 tahun. Dengan catatan ada sisa dana tabarru setelah dikurangi klaim dll.

Hal ini berpotensi memungkinkan akan memperkecil biaya asuransi pada asuransi unit link/ PAYDI seperti PPH Plus Pro Syariah. karena fitur PPH Plus Pro Syariah ini lebih baik disbanding di PPH Plus Pro konvensional karena tidak terdapat pada fitur PPH Plus Pro konvensional.

 

2. Extra Santunan Asuransi Jiwa

Disamping ada satunan asuransi jiwa pada asuransi dasar PNG ataupun PNGS, terdapat juga santunan asuransi jiwa pada produk PPH Plus Pro Syariah itu sendiri.

Pada PPH Plus Pro konvensional terdapat asuransi jiwa sebesar 15 juta saja yaitu santunan pemakaman. Sedangan pada PPH Plus Pro Syariah, santunan asuransi jiwa nya adalah 2x sebesar 30 juta. Terdiri dari 15 juta santunan pemakaman dan 15 juta santunan dana marhamah.

 

Baca juga: Inilah 3 cara klaim asuransi kesehatan prudential

 

3. Didasarkan pada prinsip Syariah

Seperti namanya, tentunya PPH plus pro Syariah didasarkan pada prinsip Syariah dan diawasi oleh DSN MUI dalam peluncuran produk dan praktek menjalankannya. Tentunya produk produk asuransi prudential Syariah dijamin kehalalan nya. Termasuk juga PPH Plus Pro Syariah.

 

Update mengenai PPH Plus Pro Syariah

Hingga saat ini Juli 2023, program PPH Plus Pro Syariah masih melayani nasabah baru saja. Jika anda ingin tahu berepa premi berdasarkan profil anda, silakan hitung melalui kalkulator premi dengan klik disini.

Namun kedepan untuk nasabah yang sudah memiliki Asuransi Kesehatan Prudential sebelumnya (PPH Plus Syariah) maka nasabah memiliki kesempatan untuk upgrade tanpa pemeriksaan medical checkup, sekalipun memiliki riwayat sakit sebelumnya. Jika butuh informasi, silakan hubungi kami untuk program upgrade, atau menhubungi di 081282000453. Kami biasa menyebutnya GIO (Guaranteed Issuance Offering).

 

Tinggalkan Balasan