You are currently viewing Premi Prudential: Cara Bayar dan Faktor Mempengaruhi Premi
Premi Prudential

Premi Prudential: Cara Bayar dan Faktor Mempengaruhi Premi

Setiap produk asuransi seringkali mempunyai batasan waktu untuk pembayaran preminya. Begitu pula dengan asuransi Prudential. Lantas akankah anda sudah paham tentang jangka waktu pembayaran preminya? Jika memang belum tentunya bisa menyimak artikel ini sampai habis.

Premi Prudential merupakan iuran yang harus dibayarkan oleh para peserta asuransi dalam jangka waktu tertentu untuk perusahaan asuransi Prudential. Terkait pembayarannya pun kini bisa anda lakukan melalui berbagai cara. Seperti halnya transfer, autodebet, pembayaran online maupun pem bayaran langsung menuju kantor pusatnya.

Pembayaran Premi Prudential

Pada umumnya mengenai jangka waktu untuk pembayaran premi Prudential yang berada di setiap produk asuransi itu memang berbeda. Hal ini sebetulnya bergantung terhadap kebijakan yang berada dalam setiap perusahaan asuransi.

Jika Prudential sendiri mengenai jangka waktu yang mereka hadirkan pun beragam bahkan bisa anda sesuaikan menurut kebutuhan sekaligus produk yang nantinya ingin anda beli.

Biasanya untuk jangka waktu pembayaran preminya mulai dari 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun bahkan tidak terbatas selama nasabahnya menjadi pemegang polis.

Harga Premi Prudential

Sebetulnya bukan hanya soal waktu pembayaran premi saja yang harus diperhatikan. Namun harga premi Prudential yang tergolong berbeda untuk setiap produk asuransi Prudential ini juga perlu anda pahami.

Berikut informasi penting tentang harga premi asuransi Prudential. Supaya lebih jelas simak uraian berikut:

  • Premi asuransi jiwa Prudential preminya sendiri mulai dari Rp 55 ribu per bulannya.
  • Premi asuransi kesehatan Prudential untuk preminya mulai dari Rp 150 ribu per bulan.
  • Premi asuransi Prudential pendidikan preminya mulai dari Rp 500 ribu per bulannya.

Faktor Pengaruh Harga Premi Prudential

Apabila anda kini berkeinginan membeli asuransi, usahakan nilai preminya telah dibayarkan menurut kebutuhan. Dimana setiap asuransi mempunyai manfaat yang ternyata bisa disesuaikan menurut nilainya.

Adapun beberapa faktor yang sangat berpengaruh terhadap harga premi Prudential meliputi:

Jangka waktu

Faktor yang satu ini ternyata masih ada hubungannya dengan tipe asuransi yang anda jadikan pilihan. Jadi semakin lama jangka waktu yang sudah dijadikan pilihan maka semakin besar juga nilai preminya. Jadi semisal premi perlindungan untuk 10 tahun lebih rendah dibandingkan 20 tahun. Pastikan anda mampu tentukan pilihan jangka waktu asuransinya menurut kebutuhan.

Usia

Biasanya semakin tua usia maka semakin besar nilai preminya. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan ketika anda berkeinginan membeli asuransi. Wajar saja disarankan bagi anda mempunyai asuransi sewaktu masih muda.

Tipe asuransi

Perlu anda ketahui bahwasanya tipe asuransi yang anda jadikan pilihan ternyata bisa berpengaruh terhadap nilai premi asuransi yang nantinya dibayarkan. Jadi jika anda pergunakan asuransi jiwa berjangka maka nilai premi pun berbeda.

Biasanya untuk asuransi jiwa seumur hidup mempunyai proteksi dengan masa berlakunya selama nasabah benar masih hidup.

Jumlah pertanggungan

Bukan hanya usia saja yang mampu berpengaruh terhadap harga premi asuransi Prudential. Namun jumlah pertanggungan juga berpengaruh. Jadi ketika anda masih lajang usia 25 tahun, kondisi sehat, uang pertanggungan asuransi jiwanya bisa mencapai angka Rp 1 miliar rupiah.

Kondisi kesehatan

Hal yang terbilang penting sebagai penentu nilai premi asuransi tentu saja terkait kondisi kesehatan para anggotanya. Perusahaan asuransi biasanya akan menanyakan tentang riwayat kesehatannya. Semakin banyak permasalahan kesehatan yang anda miliki maka semakin tinggi pula untuk nilai preminya.

Baca Juga: Bagaimana Sebetulnya Kehalalan Asuransi Syariah Dalam Islam?

Itulah tadi sekilas tentang premi asuransi kesehatan Prudential baik itu jangka waktu pembayaran premi, harga premi bahkan juga faktor yang berpengaruh terhadap harga preminya.

 

Tinggalkan Balasan